Sukses

Mengharukan, Bapak Bonceng Anak ke Sekolah dengan Sepeda Tua

Foto perjuangan bapak mengantar anaknya ke sekolah dengan sepeda usang, buat warganet menjadi terharu.

Liputan6.com, Jakarta Zaman dahulu mungkin kita sudah biasa berjalan kaki untuk pergi sekolah. Namun, sekarang ini sudah menjadi pemandangan yang lazim kita temukan, siswa SD dan SMP pergi ke sekolahnya dengan menggunakan motor. Bahkan, rasanya tak keren jika tidak diantar ke sekolah dengan menggunakan mobil.

Namun, ada pemandangan berbeda yang ditemukan warganet kali ini. Postingan dari akun Facebook, Rike Hmd pada Rabu (6/12/2017) menarik perhatian warganet. Tulisan Rikie di Facebook sebenarnya singkat, namun mampu membuat wargenet terenyuh.

Rikie mengungkapkan bahwa ia menemukan seorang bapak yang memperjuangkan anaknya sekolah. Dengan menggunakan sepeda tua, bapak itu membonceng anak sang anak untuk pergi ke sekolah.

Sang anak yang mengenakan seragam SMA, juga tak merasa malu atau gengsi kepada ayah yang mengantarnya walaupun hanya menggunakan sepeda usang.

Karena merasa terharu dengan bapak dan anak ini, Rikie juga mendoakan agar sang anak bisa menjadi orang yang sukses.

"Semoga kayuhan sepeda ayah mu kelak mengantarkan kamu kepada kesuksesan ya dek, disiplin lah kamu hari ini, agar hari esok kamu jadi pemimpin," tulis Rikie

Pemandangan yang jarang ditemukan tersebut, tak lupa Rikie abadikan dengan foto. Hal ini Rikie temui di jalan Bakaran Batu, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara, saat dalam perjalanan menuju kampusnya.

Mengingat anak muda masa kini yang penuh dengan gengsi, tentunya sikap sang anak perlu diacungi jempol. Kejadian tersebut juga mengungdang reaksi dan tanggapan dari warganet.

"Ya Allah jadikanlah dia anak yang sukses...agar dapat membuat orangtuanya bangga..." tulis Surya Ningsih.

"Subhannallah salut sangat bangga dengan adek ini sangat jarang anak sekarang mau hidup prihatin dengan kondisi orang tuanya semoga tercapai cita cita mu," sahut Eko Zuliadi.

"Salut, itu baru namanya anak yang bsa ngerti keadaan ortu nya, gak kenal gengsi" komentar Nanda Arf.

"Kalau kids zaman now, nunggu dibelikan kereta baru mau sekolah," tulis Yudi lase.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghimpun donasi

Sampai saat ini, postingan Rikie di Facebook telah mendapat 15 ribu tanggapan dan empat ribu share. Tidak sedikit orang juga menanyakan identitas anak dan bapak yang bersangkutan dalam foto Rikie.

Mengutip Newscorner, siswi SMA yang sering dibonceng oleh ayahnya bernama Miswanti. Sedangkan, sang ayah yang selalu setia mengantar Miswanti ke sekolah bernama Paino.

Melihat perjuangan bapak dan anak untuk ke sekolah, membuat hati netizen tergerak untuk menggalang dana. Oleh karena itu, Rikie juga membuat grup Whatsapp 'Koin untuk Miswanti'. Hal ini ditujukan agar memudahkan orang-orang yang berniat untuk melakukan donasi kepada bapak dan anak tersebut.

"Terkait dengan postingan saya tentang keluarga ini, yuk gabung di group wa 082246464414, ulurkan niat baik kita buat semangat mereka, insya allah sedikit dari kita sangat berarti buat mereka" tulis Rikie.

Bedasarkan informasi yang diberikan oleh warganet di Facebook, Rikie dan temannya berhasil menemukan lokasi rumah keluarga Paino. Mereka disambut hangat dan baik oleh pihak keluarga.

Setelah ditemukannya rumah Paino, warganet berharap agar donasi yang nantinya akan diberikan, bisa meringankan beban keluarga dan membantu pendidikan Miswanti hingga ke jenjang universitas.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.