Sukses

Gemas, Gaduhnya 11 Bayi Panda Tampil Perdana di Depan Publik

Sekitar 11 ekor anak-anak panda raksasa tampil perdana di hadapan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 11 ekor anak-anak panda raksasa tampil perdana di hadapan publik di sebuah pusat peternakan panda di Chengdu Giant Panda Breeding Research Base, Tiongkok.

Menurut People's Daily, meski ini pertama kalinya mereka bertemu publik, tampaknya mereka tak takut untuk menunjukkan kenakalan mereka. Para panda yang usianya kurang dari satu tahun itu tampaknya lebih tertarik bermain daripada mengantre untuk diberi makan.

Juru bicara peternakan panda tersebut mengatakan bahwa tahun ini juga merupakan peringatan 30 tahun berdirinya peternakan. Peternakan ini memulai aksi mereka mengembangbiakkan panda yang terancam punah dari enam ekor panda yang sakit dan lapar.

Dengan bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi, peternakan tersebut terus melakukan usaha pengembangbiakan hingga angka populasi panda di dunia meningkat. Menurut pusat penelitian tersebut, saat ini tingkat pertumbuhan mutlak populasi pengembangbiakan setinggi 200 persen (2013-2016).

(Sul/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.