Sukses

Dry Steppers, Canggihnya Sarung Sepatu Anti Air

Dry Steppers adalah selubung plastik berkualitas tinggi yang dirancang untuk melindungi sepatu saat hujan.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Ketika hujan turun, pasti kamu akan merasa kerepotan karena harus mengamankan barang-barang elektronik seperti ponsel agar tak terkena air. Namun, bagaimana dengan sepatu kesayangan kamu yang tentunya berisiko menginjak genangan atau lumpur saat hujan turun.

Beberapa orang pasti memilih menyimpan sepatunya di dalam tas atau mengenakan kantong plastik untuk melindungi sepatunya. Hal itu yang membuat seorang pria dari Brooklyn, AS menciptakan Dry Steppers, jas hujan untuk kaki.

Dilansir Odditycentral, Rabu (7/6/2017), Dry Steppers adalah selubung plastik berkualitas tinggi yang dirancang untuk sepatu. Sarung sepatu tersebut tahan air dan salju, bahkan bisa juga melindungi sepatu kamu dari kerikil dan debu.

Jas hujan itu terbuat dari plastik yang tahan air dengan dilengkapi sol karet non-slip, serta sistem tarik senar dan ritsleting yang dapat diatur untuk melindungi area sepatu dengan sempurna.

Ide tersebut pertama kali digagas perancang sneaker bernama Rich Franklin. Dia mengatakan jika dirinya bosan melihat orang-orang berjalan di tengah hujan dengan kantong plastik di sekitar kaki mereka. Hal itu yang membuatnya memutuskan untuk memberikan solusi yang lebih baik.

"Setiap orang selalu dalam situasi di mana kita terlihat begitu bodoh berjinjit di dalam kantong plastik. Jadi saya sekarang membuatnya lebih keren, atau membuatnya pantas dipakai. Begitulah Dry Steppers lahir," kata Franklin kepada Style Insider.

Jika kamu menginginkan sepatu kesayangan tetap kering saat hujan, kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar 20 dolar atau setara dengan Rp 262 ribu untuk memiliki jas hujan sepatu tersebut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.