Sukses

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Sepatu yang Dipakai

Ada sebuah penelitian dalam Journal of Research in Personality pada tahun 2012 menunjukkan bahwa 90 persen kepribadian seseorang

Liputan6.com, Jakarta Menilai kepribadian seseorang hanya dari penampilannya saja memang terdengar dangkal. Tetapi ada sebuah penelitian dalam Journal of Research in Personality pada tahun 2012 menunjukkan bahwa 90 persen kepribadian seseorang bisa dibaca berdasarkan dari penampilannya atau dari alat alas yang dikenakannya.

Dari penelitian tersebut usia, jenis kelamin, pendapatan, pilihan politik dapat ditebak dari sepatu yang paling sering digunakan. Dilansir dari Thee Epoch Time dan Huffington Post berikut ulasannya.

Sneaker

Jika anda suka memakai sneaker atau keds berwarna cerah atau berbagai motif, berarti anda pribadi yang terbuka. Kondisi emosional orang yang suka memakai sneaker berwarna cerah relatif labil, relatif lebih tegar bila menghadapi perpisahan dengan orang yang dicintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

High Tops

Anda penggemar sepatu high tops (sepatu yang menutupi pergelangan kaki) seperti high top sneaker atau ankle boots memiliki kepribadian yang cenderung angkuh dan tertutup. Tetapi orang seperti ini terkadang juga menyenangkan dan teliti. Dilansir dari Huffington Post orang yang menyukai sepatu high tops adalah orang cenderung kekanak-kanakan dan tidak menanggapi diri sendiri terlalu serius.

3 dari 5 halaman

High Mode

Suka memakai sepatu atau sandal kulit yang mewah dan mengkilap? Bisa dilihat dari alas kaki yang dikenakannya saja terlihat jelas bahwa pemilik sepatu ini senang berpenampilan mewah dan elegan. Orang seperti ini biasanya memiliki penghasilan yang tinggi, mudah khawatir menjalani hubungan, khawatir dengan penampilan mereka dan apa yang dipikirkan orang lain tentang mereka.

4 dari 5 halaman

Wedges

Suka memakai sepatu wedges? Orang-orang yang suka memakai sepatu wedges biasanya sedikit galak. Mereka berbicara lugas dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun di sisi lain penyuka sepatu wedges juga sering ragu-ragu untuk membuat keputusan.

5 dari 5 halaman

High Heels

Mengenakan sepatu high heels memang efektif membuat kaki terlihat lebih ramping dan menarik perhatian. Tetapi tidak banyak orang yang bisa mengenakan sepatu ini untuk kegiatan sehari-hari karena pemakaiannya yang kurang praktis. Tahukah anda, orang-orang yang gemar mengenakan sepatu high heels biasanya memiliki kepribadian yang mudah ditebak, punya rasa keinginan untuk diperhatikan serta memiliki rasa kepercayaan yang tinggi dalam penampilan.

Penulis:

Cintia Dwi Apriliyani

Universitas Brawijaya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini