Sukses

Terlihat Mengerikan, Makhluk Berkaki Delapan Ini Hidup di Wajahmu

Kondisi ini dapat menyebabkan kemerahan permanen di wajah, serta sensasi, bintik-bintik, dan pembuluh darah yang menyengat.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua orang di dunia ini merupakan inang bagi tungau Demodex yang menyeramkan. Tungau ini memiliki delapan kaki dan menghabiskan seluruh hidup mereka--termasuk makan, kawin, dan sekarat--di kulit Anda.

Makhluk mikroskopis ini mungkin terlihat mengerikan. Tapi jangan takut, dalam sebagian besar kasus, serangga ini sama sekali tidak berbahaya.

Dua jenis tungau yang paling sering ditemukan adalah Demodex folliculorum dan Demodex brevis. Keduanya sering disebut sebagai lumut bulu mata karena cenderung ditemukan di dekat folikel rambut, sekitar hidung, bulu mata, dan alis.

Sementara itu, kebanyakan orang bahkan tidak memperhatikan "binatang buas" ini di kulit mereka, dalam beberapa kasus tungau tersebut terkait dengan rosacea. Kondisi ini dapat menyebabkan kemerahan permanen di wajah, serta sensasi, bintik-bintik, dan pembuluh darah yang menyengat.

Dilansir dari NPR, orangtua lebih cenderung memiliki makhluk ini di kulit mereka. Perbandingannya, dua pertiga orang tua dianggap sebagai pembawa tungau. Setengah dari orang dewasa dan sepertiga anak kecil juga memilikinya di permukaan kulit mereka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini