Sukses

Satu Ekor Musang Terekam Kamera Berhasil Mengubur Bangkai Sapi

Ia sempat berpikir singa gunung telah menyeretnya. Tapi rekaman dalam video menjawab kebingungan itu.

Liputan6.com, Jakarta

Tim Peneliti dari The University of Utah merekam video tak biasa. Seekor musang bekerja keras mengubur bangkai sapi selama lima hari. Video itu kemudian dibuat time-lapse dan diterbitkan di dalam Jurnal Western North American Naturalist.

Melansir dari UPI.com, ketua tim peneliti, Ethan Frehener mengatakan, saat itu mereka sedang mengamati perilaku pemakan bangkai di Great Basin Desert. Namun salah satu kamera mereka merekam seekor musang menggali lubang yang besar untuk mengubur bangkai.

"Itu adalah perilaku dari musang yang sama sekali belum diketahui orang," ujarnya.

Mulanya, Frehener terkejut bangkai sapi yang sengaja diletakkannya tiba-tiba menghilang. Ia sempat berpikir singa gunung telah menyeretnya. Tapi rekaman dalam video menjawab kebingungan itu.

"Ketika mengetahui bangkai sapi hilang, kami sangat keccewa. Karena cukup susah untuk menddapatkan bangkai tersebut," ujarnya.

Musang merupakan salah satu binatang yang mengubur makanan mereka. Peneliti mengungkapkan, tujuan dari mengubur makanan untuk menyembunyikannya dari predator lain.

"Tetapi, sapi adalah bianatang terbesar yang pernah dikubur oleh satu ekor musang," ujarnya.

(war)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.