Sukses

Sengit, Pertarungan Induk Parkit Lindungi Sarang dari Kadal

Seekor burung parkit betina berusaha mati-matian melindungi sarangnya dari serangan kadal yang mencoba memangsa anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Seekor burung parkit betina berusaha mati-matian melindungi sarangnya dari serangan kadal yang ukurannya tiga kali lebih besar dari tubuhnya. Momen dramatis tersebut terekam dalam foto diambil oleh seorang fotografer amatiran.

Nitin Dua, sang fotografer, menjelaskan kalau reptil kelaparan itu memanjat ke sarang burung itu di Taman Nasional Keoladeo Ghana di Rasajasthan. Menyadari bahaya, induk parkit itu menolak menyerah tanpa perlawanan.

Ia berkali-kali menyambar ekor kadal lapar itu dan berusaha menariknya menjauh dari sarang. Namun apa daya, ia kalah tenaga dari kadal ukurannya lebih besar.

"Aku berharap parkit itu menang. Tapi meski telah berusaha, kadal itu yang menang," jelas Nitin seperti dilansir dari Mirror, Senin (13/03/2017).

- 

Nitin menjelaskan kalau kadal itu akhirnya berhasil membobol sarang si burung parkit dan memangsa beberapa ekor anaknya. Meski merasa sedih, namun wanita itu tahu kalau memang seperti itulah kerja alam dalam rantai makanan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini