Sukses

Petugas Damkar Pingsan demi Selamatkan Korban dari Sumur

Petugas pemadam kebakaran tersebut pingsan karena kekurangan oksigen saat menyelamatkan korban dari dalam sumur.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petugas pemadam kebakaran telah membuat kagum warganet Tiongkok saat ia menyelamatkan seorang wanita yang jatuh ke dalam sumur. Saking berdedikasinya, petugas pemadam kebakaran itu sampai pingsan karena kekurangan oksigen.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu jatuh ke dalam sumur kering sedalam 20 meter di desa Sigao, kota Anyang, Tiongkok pada hari Minggu sore. Divisi pemadam kebakaran kota pun segera dipanggil ke tempat kejadian.

Seorang petugas pemadam kebakaran bernama Hu Yueyan diturunkan dengan kepala terlebih dahulu untuk menyelamatkan wanita itu. Namun, wanita itu malah menolak untuk diselamatkan.

Usut punya usut, wanita itu memang memiliki gangguan jiwa. Hu pun mencoba turun untuk kedua kalinya sambil berusaha membujuk wanita itu.

Melansir dari CGTN, Rabu (11/01/2017), sementara proses evakuasi berlangsung, oksigen dipompa ke dalam sumur agar mereka berdua tidak kehilangan kesadaran. Setelah 20 menit, barulah wanita itu berhasil diselamatkan dari dalam sumur.

- 

Karena turun dengan kondisi kepala ke bawah dan sempat kekurangan oksigen, Hu jatuh tak sadarkan diri setelah muncul dari sumur. Foto momen penyelamatan hingga Hu jatuh pingsan membuat warganet kagum dengan dedikasi pria itu terhadap pekerjaannya.

"Semoga dia cepat pulih, dia benar-benar berjiwa besar," tulis salah satu warganet.

"Tidak mudah menjadi pemadam kebakaran dan ia menanggung tanggung jawab tersebut," tulis yang lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini