Sukses

Sejarah 7 Lagu Rohani Natal yang Sering Didengar

Liputan6.com, Jakarta Natal dikhususkan untuk merayakan kelahiran Sang Juruselamat, Yesus Kristus yang telah lahir ke dunia menjadi manusia. Saat natal menjelang, kita akan sering mendengar lagu natal. Lagu tersebut akan dinyanyikan ketika di gereja, ataupun di rumah.

Melalui artikel ini mengajak Anda mengenal 7 lagu natal yang sering diputar. Anda siap? Berikut adalah lagu-lagu tersebut:

1. Joy To The World - Kesukaan Bagi Dunia

Jika selama ini anda berpikir bahwa, lagu Joy to the world untuk merayakan kedatangan Tuhan Yesus yang pertama kali. Ternyata, lagu yang ditulis oleh Isaac Watts ini untuk merayakan kemenangan Yesus pada akhir zaman. Seluruh dunia dipanggil untuk merayakan kemenangan tersebut untuk merayakan kesetiaan Allah kepada kaum-Nya yang telah berhasil membawa keselamatan.

Joy to the world ditulis oleh Isaac Watts, merujuk kepada ayat pertengahan dalam Mazmur 98. Lagu ini pertama kali diperdengarkan tahun 1719 dalam album Isaac Watts.

Joy to the world dinyanyikan ulang oleh Ruth Sahananya tahun 2015. Penyanyi internasional yang lebih dulu adalah David Morales dan Mariah Carey.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading