Sukses

Pria Tewas dalam Suapan Kelima Saat Makan, Kok Bisa?

Lelaki itu dilarikan kerumah sakit akibat tercekik dan dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian.

Liputan6.com, Jakarta Onigiri adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Siapa yang tidak mengenal makanan lezat tersebut.

Di Jepang, onigiri merupakan bekal makan siang sewaktu piknik atau hanya sekadar untuk dimakan di perjalanan. Namun siapa sangka, kelezatan bola nasi tersebut dapat menghantarkan seseorang menemui mautnya.

Seorang lelaki meninggal dunia pada tanggal 16 November di rumah sakit setelah tercekik sebuah bola nasi dalam pertandingan makan yang diadakan di Barat bandar Hikone, Jepang.

Penanggung jawab dalam perlombaan makan mengatakan, kabar tersebut adalah benar. Lelaki yang tidak disebutkan identitasnya itu, adalah warga negara Jepang yang usianya 28 tahun.Ia sempat memasukan suapan Onigiri ke limanya dengan lahap sebelum jatuh pingsan.

Lelaki itu dilarikan kerumah sakit akibat tercekik dan dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian. Setiap peserta dikelompokan dalam beberapa kelompok yang terdiri dari masing masing 5 orang peserta.

Tidak ada yang mengira bahwa kejadian seperti ini dapat terjadi. “kelompok 1 dan 2 lancar menyelesaikan acara. Saat kelompok ketiga, kejadian yang tidak disangka ini terjadi”. Ujar wakil penanggung jawab acara tersebut yang tidak mau disebutkan namanya.

Takeru Kobayashi seorang yang tidak asing dalam acara perlombaan makan tahunan di New York memperingatkan melalui akun twitternya kepada para peserta amatiran agar berhati hati ketika ingin terjun dalam kejuaraan yang serupa.

Penulis:

Pebby Adheliana 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.