Sukses

Petani Kreatif, Tak Lulus SD Tapi Mampu Ciptakan 60 Robot Sendiri

Seorang petani yang tidak lulus SD mampu menciptakan robot secara autodidak. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Beijing - Selama 30 tahun terakhir, seorang petani dari Beijing sibuk membangun sendiri keluarga robotnya. Meski tidak menyelesaikan sekolah dasarnya, Wu secara autodidak berhasil membuat 60 robot yang dapat dioperasionalkan.

Wu sendiri berencana membuat sedikitnya 63 robot untuk membantunya di masa pensiun. Di dinding rumahnya, ia menempelkan berbagai rancangan robot yang ia ciptakan.

Menurut laporan China News seperti dilansir dari Shanghaiist, Minggu (20/11/2016), semua robot yang diciptakan oleh Wu memiliki kemampuan yang unik. Ada robot yang bisa memainkan catur Cina, beberapa robot unggul dalam membuat karya seni rupa, tapi banyak juga yang masih belum jelas apa fungsinya.

petani kreatif 

Rumah dan juga bengkel robot Wu kini dipenuhi oleh benda-benda yang dianggap pria itu dapat digunakan untuk menciptakan robot nantinya. Robot-robot yang ia ciptakan memang tidak seperti dalam film Transformer, tapi yang pasti mereka bisa bergerak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.