Sukses

Penampakan Buaya Raksasa Terjebak di Kanal Bikin Warga Geger

Warga Sri Langka baru-baru ini digegerkan dengan penampakan seekor buaya raksasa di sebuah kanal.

Liputan6.com, Sri Lanka - Warga Sri Langka baru-baru ini digegerkan dengan penampakan seekor buaya raksasa yang ditemukan di sebuah kanal oleh petugas departemen satwa liar setempat.

Dalam sebuah video yang beredar di lini masa, warga tampak memadati tempat di mana buaya itu ditemukan. Mereka bahkan berlomba-lomba mengabadikan penampakan buaya dengan ukuran raksasa itu.

Menurut laporan petugas departemen satwa liar, reptil besar itu terjebak di sebuah kanal setelah tingkat air naik karena hujan lebat. Dia juga tampak mencari sesuatu untuk dimakan.

Salah satu petugas mengatakan jika buaya itu memiliki berat sekitar 1 ton dan panjang lebih dari 5 meter sehingga dia kesulitan untuk kembali ke tempat asalnya.

"Reptil itu terlalu besar untuk keluar dari sini sendiri. Dengan bantuan penduduk desa dan polisi, akhirnya kita bisa mengembalikan buaya itu ke tempat asalnya dengan tidak menyakitinya," ucapnya seperti dilansir Elitereaders, Sabtu (19/11/2016).

Petugas dan warga setempat bahkan membutuhkan alat berat seperti traktor dan alat penggali JCB untuk memudahkan mereka memindahkan buaya raksasa itu ke sungai.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini