Sukses

Anak 80-an, 5 Tokoh Iniliah yang Telah Mencerdaskan Masa Kecilmu

mari kita flash back pada era 80 hingga 90'an yang dimana banyak tokoh yang telah mencerdaskan bangsa melalui karya-karya terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang hidup di era tahun 80 hingga 90'an wajib bersyukur karena kamu masih mendapatkan tayangan-tayangan dan konten yang berkualitas, tidak seperti jaman sekarang yang kebanyakan tayangan hanya mementingkan rating dan tidak memperhatikan orientasi bangsa.

Transformasi dunia televisi Indonesia dari tahun ke tahun memang sangat memprihatinkan banyak acara televisi yang tidak mendidik sama sekali, sekarang mari kita flash back pada era 80 hingga 90'an yang dimana banyak tokoh yang telah mencerdaskan bangsa melalui karya-karya terbaiknya.

Oleh sebab itu sekarang kita akan bernostalgia sebentar sekaligus menghormati dan mengenang karya-karya mereka yang telah mendidik banyak generasi kecil di Indonesia pada saat itu.

1. Susan dan kak Ria Enes

Awalnya kak ria hanya membuat lagu anak-anak yang berjudul boneka Susan tapi pada akhirnya Kak Ria menemukan ide yang tidak disengaja saat menghadiri wawancara stasiun radio swasta lalu muncul karakter boneka dari lagu anak-anak si Susan tersebut, tanpa diduga duet Kak Ria dengan boneka Susan ini menjadi populer dan menjadi tontonan anak kecil pada waktu itu.

2. Pak Raden dan Si Unyil

Tokoh ini merupakan tokoh paling legendaris yang telah mencerdaskan generasi Indonesia pada masa itu, melalui beberapa tokoh bonekanya seperti Unyil, Melanie, Pak Ogah dan Usro, Pak Raden sukses menampilkan banyak sekali cerita yang menyenangkan. Si Unyil pernah mendapatkan penghargaan dari Unicef sebagai tayangan yang paling mendidik di Indonesia.

Siapa lagi, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.