Sukses

Arab Saudi Bangun Kawasan Industri Telekomunikasi Khusus Wanita

Liputan6.com, Arab Saudi - Departemen Tenaga Kerja dan Pengembangan Masyarakat di Arab Saudi secara resmi telah mendirikan kawasan industri telekomunikasi yang khusus diusahakan untuk perempuan lokal.

Uniknya, kawasan industri yang berada di Ghurnatah, Al-Remal timur Riyadh, Arab Saudi itu memang hanya menawarkan layanan lengkap untuk kebutuhan para perempuan.

Dilansir Mynewshub, Jumat (30/9/2016), sesuai Program Transformasi Nasional 2020 dan Wawasan Arab Saudi 2030, kawasan industri telekomunikasi itu hanya akan melibatkan warga lokal tanpa memperkerjakan orang asing, karena untuk meningkatkan jumlah perempuan pekerja di negara itu.

Hingga kini, kawasan industri itu telah diisi lebih dari 40 toko dengan menjual berbagai jenis produk gadget, aksesoris, layanan telekomunikasi dan lainnya.

Menariknya lagi, pihak manajemen gedung menawarkan sewa gratis selama tiga bulan untuk membantu semua pengusaha perempuan agar memperkokoh bisnis mereka sebelum bersaing.

Pihak gedung juga menyediakan layanan bus khusus untuk mengangkut karyawan dan pedagang dari rumah mereka ke gedung tersebut, karena perempuan di Arab Saudi masih dilarang mengemudi kendaraannya sendiri.

Pemerintah bahkan menjamin dengan hadirnya kawasan industri telekomunikasi ini akan memberikan peluang bisnis bagi banyak pengusaha perempuan tanpa gangguan dan persaingan kotor.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading