Sukses

4 Negara yang Melarang Keras Warganya Berpuasa

Kehidupan muslim di beberapa negara sangat memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Tidak ada alasan untuk tidak puasa di kala usia sudah dewasa puasa harus dan wajib dilaksanakan. Layaknya seperti sebuah kewajiban, apa pun yang terjadi konsekuensinya adalah tetap dilakukan.

 

Bagi kita muslim Indonesia, puasa adalah hal yang sama sekali gampang. Maksudnya, tidak ada yang akan menghalang-halangi kita untuk berpuasa. Mirisnya, kondisi ini tidak didapatkan oleh umat Islam di belahan bumi yang lain.

Mungkin karena menjadi minoritas atau memang karena terjadi gesekan budaya yang bertolak belakang, kehidupan muslim di beberapa negara justru sangat memprihatinkan. Kebebasan mereka sangat dibatasi, bahkan keyakinan mereka diobrak-abrik oleh pemerintah yang memang sangat membenci keberadaan Islam di negaranya. Salah satunya adalah pelarangan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sebagai kaum minoritas, warga muslim dipaksa untuk tidak berpuasa dengan berbagai alasan tertentu. Tak cukup dengan itu, bahkan ada pula yang melakukan pelarangan tersebut dengan jalan kekerasan. Tentu hal ini sangat tidak dibenarkan karena melaksanakan kewajiban agama adalah hak yang tak boleh dilanggar. Nah, berikut adalah kasus-kasus pelarangan berpuasa yang pernah menimpa umat Islam di dunia.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.