Sukses

Mahasiswa Indonesia Sukses Kembangkan Kursi Roda Kendali Otak

Kursi roda adalah alat bantu bagi mereka yang tidak dapat menggunakan kakinya dengan baik. Saat ini, kursi roda digerakkan dengan tangan

Liputan6.com, Jakarta Kursi roda adalah alat bantu bagi mereka yang tidak dapat menggunakan kakinya dengan baik. Saat ini, kursi roda digerakkan dengan tangan, yaitu dengan mendorong roda kursi roda dengan tangan.

Tapi ternyata, hal ini masih membuat si penderita merasa kesulitan dalam berjalan, cara lain adalah dengan bantuan dorongan dari orang lain.

Yang lebih modern adalah kursi roda dengan memencet tombol yang ada di sekitar tangan. Jadi, tanpa harus memegang roda, penderita dapat menggerakkan kursi roda hanya dengan memencet tombol di tangan. Namun, ada yang lebih modern dari itu semua, yaitu kursi roda yang digerakkan dengan kendali otak!

Adalah neuroheadset, yang merupakan komponen utama dalam kursi roda ini. Neuroheadset merupakan alat yang bisa menangkap gelombang listrik otak dan memperkuatnya dalam skala ribuan kali. Neuroheadset ini terhubung ke aplikasi software yang mereka buat di CPU.

Selengkapnya silakan baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini