Sukses

Anak-anak SD Badean Histeris Sambut Pembalap Tour de Banyuwangi

Hari kedua Tour de Banyuwangi, peserta disambut anak-anak SD Badean yang meneriaki mereka dari pinggir jalan.

Citizen6, Banyuwangi - Memasuki hari kedua, pembalap Tour de Banyuwangi mesti menaklukkan etape kedua di RTH Maron Genteng-Taman Blambangan sepanjang 145,7 km. Peserta yang menempuh jarak total 567 km, Kamis (12/5/2016), melewati Desa Badean, Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ratusan anak Sekolah Dasar Badean beserta guru-gurunya antusias menyambut pembalap Tour de Banyuwangi. Mereka berderet di sepanjang pinggiran jalan ang dilalui pembalap.

Anak-anak SD itu juga meneriakkan yel-yel untuk menyemangati pembalap, sambil mengibarkan bendera 28 negara peserta, seperti Amerika, Korea, dan Malaysia.

- 

Ajang balap sepeda skala internasional ini telah memasuki tahun kelima. Tahun ini, peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 1,5 miliar dengan beberapa kategori. Pada hari pertama, pembalap Korea Selatan yang bergabung di tim LX Cycling Team, Shin Donghyun mencatat waktu tercepat, disusul dengan pembalap dari Tiongkok, Ma Guandong.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.