Sukses

Menakjubkan, Rumah Ramah Lingkungan dengan Pohon di Dalamnya

Citizen6, Jakarta - Selama ini, rumah pohon identik dengan rumah yang dibuat di atas pohon. Meski tampak ramah lingkungan, rumah pohon tetap merusak pohon saat papan dipakukan ke batangnya.

Nah, bagaimana bila pohon dibuat di dalam rumah? Pernah mendengarnya? Bayangkan saja, tinggal di sebuah rumah kaca berlantai empat dengan pemandangan indah di sekitar serta pohon di bagian tengah.

"Pohon di Dalam Rumah" merupakan ide yang dirancang oleh Almassov dari A. Masow Architects. Desainnya pertama kali dibuat pada tahun 2013 tapi konstruksinya terhambat setelah beberapa investor menarik diri dari proyek tersebut.

Untungnya, satu produsen kaca dan panel surya kemudian menyatakan minatnya untuk mewujudkan ide tersebut menjadi nyata.

"Kami ingin menggabungkan kemampuan desain industri modern dengan kekayaan dan keindahan alam," ujar Almassov seperti dikutip dari Designtaxi, Senin (28/03/2016).

designtaxi 

Menurut dia, kelebihan dari rancangannya tersebut yakni tidak merusak lingkungan. Malahan, pemilik rumah dapat merasakan sensasi berbeda tinggal di rumah yang tidak dikelilingi tembok dan menyatu dengan alam.

Rumah unik ini mungkin dapat menjadi solusi bagi seseorang yang ingin mempunyai rumah tanpa merusak alam. Rancangan rumah ini menawarkan pemandangan 360 derajat dari sekelilingnya. Menarik, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6