Sukses

Toilet Umum Paling Unik, Kamu Bakal Betah Buang Air di Sini

Bentuknya yang unik dan menarik pasti membuat siapa saja betah berlama-lama di dalamnya.

Citizen6, Jakarta Salah satu fasilitas yang harus ada di setiap destinasi adalah toilet. Namun tidak semua destinasi memiliki fasilitas ini. Jika pun ada, kondisinya sangat memprihatinkan sampai-sampai traveler enggan untuk menggunakannya dan lebih memilih mencari toilet lain atau menahan hasrat buang air. Pun demikian di dunia ini terdapat toilet umum yang sangat nyaman digunakan serta memiliki desain yang menarik. Di mana saja kita bisa menemukan toilet-toilet keren ini?

Bagi traveler menemukan toilet umum yang bersih dan nyaman adalah sebuah keuntungan sendiri. Layaknya bermain judi, butuh keberuntungan untuk menemukan toilet yang seperti itu. Namun hampir dipastikan traveler akan menemukan toilet umum yang top jika berkunjung ke tempat-tempat ini. Dilansir Travelingyuk dari situs Design Curial, inilah hitung mundur toilet umum terbaik di dunia tahun 2015.

10. Centennial Park Amenities, Sydney

Kalau kamu sedang berlibur di Sydney jangan lupa untuk mengunjungi kawasan Centennial Park. Di taman ini akan dijumpai sebuah toilet keren dan masuk pada peringkat ke-10 terbaik di dunia. Awalnya traveler tidak akan mengenali bangunan toilet ini sebab desainnya lebih mirip sebagai cottage mini ketimbang toilet.

Bangunan seperti cottage akan langsung terlihat dengan jelas dari kejauhan dan itulah toilet umum yang sedang kita bahas ini. Desain toilet keren ini dikerjakan oleh Lahz Nimmo Architechs dengan konsep ramah lingkungan. Sebagai bukti, desainer tidak menempatkan cermin di depan wastafel. Sebagai gantinya pemandangan terbuka berupa taman yang hijau menjadi suguhan apik bagi pengguna toilet ini.

9. Uster, Swiss

Sepintas bentuk dari toilet di tepi jalan kota Uster, Swiss ini terlihat seperti ketupat. Bentuknya kotak dengan kombinasi warna kuning dan hijau. Inilah toilet kece yang dimiliki Swiss yang membuatnya menempati peringkat ke-9 dunia sebagai toilet terbaik 2015.

Bentuk kotak yang simpel terlihat unik dengan detail dinding berwarna hijau cerah berbentuk kotak-kota seperti sisik ikan. Pada mulanya toilet umum ini adalah model awal infrastruktur modern di kota Uster. Material penyusunnya berupa lempengan aluminium yang terbagi menjadi dua bilik. Untuk menggunakan toilet ini seseorang harus memasukkan koin terlebih dahulu.

Selengkapnya, baca langsung di sini (*)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini