Sukses

Kabut Asap dan Seribu Koin untuk Sindir Dua Menteri

Sorotan soal kabut asap mulai mereda tetapi asap itu pun tak kunjung sirna.

Citizen6, Jakarta Sorotan soal kabut asap mulai mereda tetapi asap itu pun tak kunjung sirna. Warga yang terkena dampaknya juga sudah lelah meminta. Kali ini, sejumlah warga di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berbondong-bondong mengumpulkan koin untuk dua orang menteri, semacam Koin untuk Prita.

Koin itu ditujukan untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Kesehatan sebagai "bentuk dukungan dan sindiran" atas penanganan kabut asap yang tidak kunjung tuntas. Dilansir dari bbc.com, indeks polusi udara di Palangka Raya sudah berada di atas level 3.000 (pollutant standard index/psi) - level di atas 350 sudah dianggap berbahaya.

Seorang aktivis yang mengatasnamakan diri Gerakan Anti Asap, Herlly Errasy, mengatakan kabut asap semakin memburuk. "Dulu warna kabut asapnya putih, tetapi sekarang sudah menguning," katanya.

Koin ini diikuti oleh sekitar 500 orang yang berasal dari berbagai kalangan. Berikut foto-foto Aksi Kumpul Koin Melawan Asap yang dikirim oleh Herlly Errasy via bbc. (*)

 

Foto: Herlly Errasy

Foto: Herlly Errasy

Foto: Herlly Errasy

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini