Sukses

Pria Ini Jajal Keberanian di Mercusuar Paling Berhantu

Mercusuar terlantar ini dikenal sering menyebabkan kematian banyak pelaut

Citizen6, Jakarta Tevennec adalah sebuah mercusuar terisolasi yang dilingkupi dengan berbagai cerita mengerikan. Mercusuar ini terletak di lepas pantai Inggris. Mercusuar tua berusia 140 tahun ini memiliki reputasi mengerikan karena kematian misterius yang kerap terjadi di sini.

Tak hanya itu, orang-orang yang nekat mendatangi tempat ini ditengarai hilang akal setelah kembali dari tempat ini. Ombak pasang yang tinggi, batu-batu tajam di sekitar mercusuar membuat tempat ini sangat sulit untuk diakses. Beberapa kematian tak wajar telah dilaporkan di tempat ini.

Meski demikian, ada seorang pria yang ingin menjajal keberaniannya di tempat ini selama dua bulan. Adalah Marc Pouintud, pendiri Perhimpunan Nasional untuk Mercusuar yang tujuan utamanya melestarikan mercusuar tua di Inggris.

- 

Menurut Cancyouactually, Jumat (16/10/2015), Pouintud ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan mercusuar-mercusuar yang ditinggalkan dengan tinggal di Tevennec selama 60 hari. Pouintud mengaku ia tak takut akan hantu. Karenanya ia ingin mencoba berdiam di sana beberapa hari.

Legenda sendiri menyatakan, bila Anda berlayar di perairan sekitar daerah tersebut tanpa menghidupkan mesin, entah bagaimana ombak akan membawa Anda tepat ke Tevennec. Banyak pelaut yang meninggal karenanya. Inilah yang menjadi musabab julukan mercusuar mengerikan tersebut. Bagaimana, tertarik pula mencoba tinggal di mercusuar berhantu? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.