Sukses

Neco Republic Cafe, Kucing Liar Menemukan "Rumah Baru"

Kafe kucing diperuntukkan bagi pecinta kucing menghabiskan quality time bersama kucing berbulu cantik sekaligus menggemaskan.

Citizen6, Jakarta Kafe kucing diperuntukkan bagi pecinta kucing menghabiskan quality time bersama kucing berbulu cantik sekaligus menggemaskan. Demi menjamin kucing yang kualitasnya baik, pemilik kafe kucing biasanya membeli kucing dari toko hewan peliharaan atau peternak kucing. Namun, kafe kucing bernama Neco Republic Cafe di Jepang justru dipadati kucing liar yang berkeliaran di sudut-sudut kota.

Kucing liar ditampung di kafe dengan perawatan intensif dan diberi makan. Kasih sayang pun diperoleh dari para pengunjung kafe yang mampir. Pemilik Neco Republic Cafe berinisiatif agar kucing liar bisa menemukan "rumahnya". Untuk kucing liar yang akan tinggal sepenuhnya oleh pemilik kafe dibuatkan ruangan khusus.

Neco Republic Cafe bekerjasama dengan relawan untuk mengumpulkan dana dan menyebarluaskan kesadaran menyelamatkan kucing liar. Jepang mempunyai permasalahan kucing liar yang agak mengerikan. Nasib kucing liar tidak menentu bahkan berakhir di tempat penampungan tanpa diberikan perawatan baik. Permasalahan itulah yang didobrak Neco Republic Cafe untuk mengubah cara orang berpikir merawat kucing di penampungan. Pelbagai acara digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kucing liar secara luas.

Penyelamatan kucing liar terus digalakkan Neco Republic Cafe yang telah memiliki cabang di Gifu (dibuka pada Februari 2014) dan Shinbaishi, Osaka (dibuka pada Oktober 2014). Sekitar 140 kucing liar tinggal di "rumah baru'. Target selanjutnya akan dibuka di pusat ibukota, Tokyo. Neco Republic Cafe berharap semakin banyak kucing liar yang diselamatkan. Lokasi kafe kucing direncanakan strategis dengan berjalan kaki dari stasiun utama, yakni Ochanomizu, Akihabara, dan Yushima.

Penulis:

Fitri Haryanti HSA

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.