Sukses

Fakta Seputar Anak Lantunkan Ayat Alquran saat Sakit yang Videonya Viral

Liputan6.com, Jakarta- Beredar video yang menanyangkan seorang anak sedang dalam perawatan rumah sakit namun mulutnya tetap melantunkan ayat suci Alquran di media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, menampilkan seorang boca dengan mata tertutup dan terdapat selang di tangan dan hidungnya, sedang melantunkan ayat suci Alquran.

video tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"Mohon Doa Kita Semua Untuk Adinda Ibrahim Biasa Di Panggil “Baim”, Salah Satu Murid Rumah Tahfidz Alquran Azzahra Perwira Bekasi Utara Yg Sedang Opname Di RS ..Namun Dari Mulutnya Terus Melantunkan Ayat2 Suci Alquran ... 😥😥"Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman"Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.Aamiin Allahumma Aamiin"

Berikut fakta seputar bocah lantunkan ayat Alquran saat sakit yang videonya viral dikutip dari Liputan6.com:

 

2 dari 3 halaman

Fakta Anak Lantunkan Ayat Alquran saat sakit yang Videonya Viral

1. Menjalani perwatan di RSPAD

Muhamad Ibrahim Wafiq atau biasa disapa Baim, bocah 10 tahun yang kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

2. Melawan penyakit kronis

Saat ini Baim tengah berjuang melawan penyakit kronis yang dideritanya. Belum diketahui pasti apa sebenarnya penyakit yang diderita bocah malang tersebut. Namun penyakit yang mulai dirasakan sejak Juni 2020 itu, membuat Baim terpaksa cuti mengaji.

3. Bercita-cita menjadi hafiz

Baim dikatakan tak pernah mengenyam pendidikan agama formal. Selama tiga tahun terakhir, bocah yang bercita-cita menjadi penghafal Quran atau hafiz itu belajar mengaji di sebuah yayasan tafidz Al-Quran, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

4. Baru menyelesaikan hafalan juz 30

Baim memiliki keinginan tulus untuk memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya, dengan niatan cita-cita hafidz 30 juz. Sekarang ini Baim baru menyelesaikan juz 30, dan sedang menyelesaikan juz 29.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.