Sukses

Fakta Penting Ketajaman Liverpool

Kemenangan atas Swansea City sangat penting bagi The Reds. Mereka berhasil memperkokoh posisi di zona Liga Champions.

Liverpool pada Minggu (23/2/2014) malam berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 saat menjamu Swansea City pada laga Liga Inggris. Kemenangan ini berarti sangat penting bagi The Reds. Mereka berhasil memperkokoh posisi di zona Liga Champions.

Dengan tambahan tiga angka ini Liverpool mengemas 56 poin. Pasukan Brendan Rodgers unggul enam poin dari peringkat lima Tottenham Hotspur yang pada hari yang sama secara mengejutkan menyerah dari Norwich City.

Keberhasilan menekuk Swansea menghasilkan sejumlah catatan menarik baik itu untuk Liverpool maupun duet penyerang mereka, Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Berikut fakta menarik dari laga Liverpool kontra Swansea yang dilansir Opta:

1. Liverpool selalu mencetak gol sebelum jeda dari 17 laga Liga Inggris terakhir.
2. Total Liverpool mencetak sembilan gol di babak pertama pada tiga laga Liga Inggris terakhir di Anfield.
3. Tercipta 105 gol (termasuk kebobolan) dari seluruh pertandingan yang melibatkan Liverpool musim ini. Jumlah tersebut mengalahkan Manchester City (96 gol).
4. Liverpool kini menjadi tim paling subur di Liga Inggris musim 2013/2014 mengungguli City.
5. Ini kali pertama Liverpool kebobolan tiga gol atau lebih pada laga kandang Liga Inggris sejak dilatih Rodgers. Terakhir kali terjadi saat kalah 1-3 dari Aston Villa pada Desember 2012.
6. Suarez sekarang memimpin daftar pencetak gol sekaligus assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. Suarez juga mencatat jumlah tembakan ke gawang terbanyak di Liga Inggris dengan 55 kali dalam semusim.
7. Sturridge menjadi pemain kedua di Liga Inggris yang selalu mencetak gol di delapan pertandingan Liga Inggris. Pemain pertama yang melakukannya adalah Ruud van Nistelrooy bersama Manchester United dua kali. Dari 19 laga Liga Inggris musim ini, Sturridge sudah mengemas 18 gol.

Baca Juga
Pacar CR7 Nyaris Telanjang di Majalah Sport Illustrated
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
Arti Kemenangan Milan di Mata Seedorf
Bek Barcelona Absen Dua Pekan
Ibra Hat-trick, PSG Tundukkan Toulouse




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool