Sukses

Dnipro vs Spurs: Coba Akhiri Tren Positif Tim Tamu

Dnipro Dnipropetrovsk untuk kali pertama akan menghadapi wakil Inggris Tottenham Hotspur di babak 32 besar Liga Europa.

Babak 32 besar Liga Europa akan dimulai Jumat (21/2/2014) dinihari WIB. Salah satu akan mempertemukan Dnipro Dnipropetrovsk kontra Tottennham Hotspur. Wakil Ukraina itu akan menjamu Spurs di Stadion Dnipro Arena, pukul 01.00 WIB. Sejauh ini, kedua tim belum pernah sekalipun bertemu. Hal ini tentunya menarik karena kedua tim buta akan kekuatan masing-masing.

Untuk sementara, Dnipro berada di peringkat empat klasemen Liga Ukraina. Sedangkan Spurs di peringkat lima Liga Premier. Dnipro melaju ke 32 besar dengan menjadi runner up Grup E. Sementara Spurs memuncaki klasemen Grup K. Dari enam laga di penyisihan, Dnipro dua kali kekalahan, yakni saat menghadapi Fiorentina. Sementara Spurs menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Dari lima laga terakhir, Dnipro tercatat merebut tiga kemenangan, sekali seri, serta sekali kalah. Torehan ini tidak jauh berbeda dengan Spurs. Dnipro yang sebelumnya ditekuk Dinamo Moskva lima gol tanpa balas mampu bangkit saat mengalahkan CSKA Moskva 1-0, 14 Februari lalu.

Sementara Spurs usai dibantai Manchester City 1-5 pada akhir Januari silam, klub besutan Tim Sherwood terus menuai hasil positif. Terakhir, Spurs mengalahkan tuan rumah Newcastle United 4-0 dalam lanjutan Liga Premier.

Dalam laga nanti, kedua tim akan memainkan skuat terbaiknya. Pelatih Dnipro kembali akan mengandalkan Yevhen Seleznyov sebagai striker utama untuk mencetak gol. Seleznyov telah mencetak dua gol di ajang Liga Europa.

Sementara Sherwood sepertinya akan kembali mempercayai Emmanuel Adebayor untuk menjebol gawang tuan rumah. Adebayor sejauh ini belum pernah dimainkan di Liga Europa. Namun, pemain asal Togo itu telah menunjukkan ketajamannya dalam menjebol gawang lawan di Liga Premier,  yakni mencetak 8 gol dari 11 laga.

Melihat sedang meningkatnya performa Spurs, wajar jika wakil Inggris itu lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini meski Dnipro bermain di kandang. (Bog)

Baca Juga:
[VIDEO] Drama Kemenangan Muenchen Atas Arsenal di Emirates
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini
Mantan Kekasih Neymar `Kencan` dengan Ronaldo
Istri Rooney Pamer Bikini Bermotif Ular di Barbados
Wenger Pertanyakan Gaya Penalti Ozil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.