Sukses

Hodgson Pastikan Karier Terry di Timnas Inggris Tamat

"John Terry telah pensiun. Sejauh yang saya tahu, itu adalah situasinya dan tidak ada gunanya membahas pemain pensiun," kata Roy Hodgson.

Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson telah mengesampingkan kemungkinan menanggil kembali John Terry untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Bek tengah Chelsea itu secara sukarela mengakhiri kariernya di Timnas Inggris pada September 2012. Tapi, sejumlah kalangan berharap agar Hodgson memberi kesempatan kepada Terry untuk tampil di Brasil.

"John telah pensiun. Sejauh yang saya tahu, itu adalah situasinya dan tidak ada gunanya saya membahas pemain pensiun," kata Hodgson pada wartawan di Wembley seperti dilansir Sky Sports, Kamis (13/2/2014).

"Tanpa dirinya, kami mampu berkembang selama babak kualifikasi dan beberapa pertandingan persahabatan. Jadi, kami harus bisa berjalan tanpa dirinya pada masa mendatang."

Terry pertama kali bermain untuk Timnas Inggris pada Juni 2003. Dia sudah 78 kali memperkuat Three Lions dan menjabat ban kapten pada 2006. Terry kehilangan ban kapten untuk kali pertama pada Februari 2012 menyusul tuduhan tentang kehidupan pribadinya dan kembali setahun kemudian .

FA kemudian mengambil ban kapten darinya sebelum Piala Eropa 2012  yang membuat manajer Inggris Fabio Capello mengundurkan diri. Ia menghadapi kasus pelecehan rasial terhadap pemain Queens Park Rangers Anton Ferdinand.

Pengadilan memutuskan Terry tak bersalah, tapi FA mendakwanya secara terpisah. Komisi Independen FA memutuskannya bersalah dan menjatuhkan skorsing empat pertandingan.(Bog)

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi MU
Pesan Terakhir Yupita, Korban Bentrok Suporter Bantul
Ini Penyebab Kekalahan Roma dari Napoli
Diam-diam Balotelli Kangen Fans Sepakbola Inggris
Statistik Ozil Vs Mata, 2 Pemain Termahal Arsenal dan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.