Sukses

Man City Tidak Ingin Kehilangan Edin Dzeko

"Edin Dzeko adalah seorang striker yang penting dan bisa memiliki banyak tawaran dari klub lain, tapi tak pernah ada kesempatan dia pergi."

Edin Dzeko lebih banyak duduk di bangku cadangan Manchester City untuk Liga Premier musim 2013-2014. Pasalnya, Manajer Man City Manuel Pellegrini lebih memilih duet penyerang Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.

Namun, cedera betis yang dialami Aguero membuat Pellegrini memberikan kesempatan Dzeko untuk menjadi stater. Kepercayaan itu dijawab Dzeko dengan mencetak gol tunggal kemenangan Man City ke gawang Crystal Palace pada Sabtu (28/12/2013) lalu.

Akan tetapi, hal itu belum membuatnya tenang. Sebab, Dzeko sangat memerlukan bermain rutin untuk menjaga performanya untuk Piala Dunia 2014 Brasil bersama Timnas Bosnia-Herzegovina untuk kali pertama.

Karena itu, ia berniat mencari klub baru di jendela transfer Januari 2014. Namun, Pellegrini menekankan membutuhkan penyerang berusia 27 tahun itu. "Tidak pernah ada kesempatan Dzeko pergi pada Januari 2014," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports, Selasa (31/12/2013). "Dia adalah pemain yang sangat penting bagi tim."

"Seorang pemain selalu ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi, tidak mungkin dengan jumlah pertandingan yang kami harus mainkan," ucap Pellegrini. "Saya pikir dia senang di sini. Dia adalah seorang striker yang penting dan bisa memiliki banyak tawaran dari klub lain, tetapi tidak pernah ada kesempatan dia pergi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini