Sukses

Blunder Kiper Liverpool Jadi Bahan Ledekan Duo Legenda MU

Manchester City berhasil menang tipis atas Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat (27/12/2013). Duo legenda Manchester United langsung angkat suara mengenai kekalahan yang diterima The Reds atas City.

Gary Neville dan Edwin van Der Sar menyalahkan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet yang tampil buruk karena tak dapat mengantisipasi tendangan dari penyerang City, Alvaro Negredo.

Hal itu bermula melalui serangan balik cepat, Jesus Navas melepaskan umpan diagonal kepada Negredo. Dengan sedikit kontrol, Negredo melepaskan tendangan kaki kiri. Bola memang sempat ditepis Mignolet, namun terus meluncur ke dalam gawang.

Kesalahan itulah yang dinilai Neville dan Van Der Sar sebagai blunder. Mereka mengganggap sebenarnya kekalahan itu tak akan terjadi jika Mignolet dapat mengantisipasi bola tendangan Negredo dengan baik.

"Melihat penampilan dari penjaga gawang Liverpool seperti itu membuat saya marah. Itu sebenarnya tidak perlu terjadi, karena jika seorang kiper harusnya menangkap bukan menepis," kicau Neville dalam akun twitter resmi, @GNEv2, Jumat (27/12/2013).

Komentar pedas dari mantan kapten MU itu langsung ditanggapi oleh Edwin van De Sar yang merupakan rekan satu tim saat masih bermain bersama dari tahun 2005 hingga 2011.

"Itu adalah penyelamatan terburuk yang dilakukan sebagai seorang penjaga gawang," timpal pria asal Belanda itu.

Tak hanya duo legenda Setan Merah saja yang menghujat penampilan dari Mignolet. Beberapa penggemar The Kop juga menyayangkan kegagalan Mignolet dalam menangkap tendangan Negredo dengan sempurna. (Ary)


Baca Juga:
Falcao Dikelilingi Banyak Wanita Cantik di Hari Raya Natal
Kabulkan Permintaan Fans, WAGs Ini Jadi Sinterklas Seksi
Hasil Lengkap Boxing Day Liga Premier