Sukses

Kiprah Persebaya Surabaya Jadi Berita Paling Populer

Dari banyaknya berita yang dilansir kanal bola Liputan6.com, informasi mengenai Persebaya Surabaya ternyata paling banyak dibaca.

Kiprah Persebaya Surabaya menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim depan rupanya banyak menarik perhatian berbagai pihak. Dari banyaknya berita yang dilansir kanal bola Liputan6.com edisi 24 Desember 2013, informasi mengenai Persebaya ternyata paling banyak dibaca, termasuk soal final turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Arema Cronus.

Seperti diketahui, laga tersebut berlangsung tanpa penonton. Keputusan menggelar final di kompleks militer TNI Angkatan Laut dan tanpa penonton tersebut ditetapkan dalam pertemuan yang dihadiri panitia pelaksanaan dan perwakilan kedua tim. Kompetisi itu akhirnya dimenangkan Arema Cronous usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Selain Persebaya, berita presiden baru Inter Milan, Erick Thohir, yang menghadiri laga Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, juga menjadi perhatian pembaca. Sebelum pertandingan, aktris Elisabetta Canalis mengajak Erick Thohir untuk berfoto bersama dengan ponsel miliknya.

Berikut, ulasan berita-berita Top Five edisi 24 Desember 2013:

1. Final Persebaya Vs Arema Digelar Tanpa Penonton

Final turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Arema Cronus di komplek militer Stadion Jala Krida Mandala, Selasa (24/12/2013) bakal berlangsung tanpa penonton.
Keputusan menggelar final di kompleks militer TNI Angkatan Laut dan tanpa penonton tersebut ditetapkan dalam pertemuan yang dihadiri panitia pelaksanaan dan perwakilan kedua tim di Surabaya, Senin 23 Desember.

Rencana awal, final turnamen tahunan agenda PSSI Jatim ini digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Bahkan, panpel Arema sudah mengantongi izin keamanan dari Polres Malang untuk menggelar laga tersebut.
Akan tetapi, pihak Persebaya keberatan laga final berlangsung di Malang dan mengusulkan lokasi pertandingan di tempat netral. Hanya saja, tidak mudah bagi panpel untuk mencari tempat di wilayah Jatim, terutama terkait pengurusan izin keamanan.

2. Aktris Italia Ajak Erick Thohir Foto Bareng

Perhatian kamerawan dalam laga Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin(23/12/2013) dinihari WIB, tidak hanya tertuju ke lapangan. Mereka juga mencoba mengabadikan tingkah laku penonton yang menyaksikan laga bertajuk Derby della Madonnia itu, terutama di tribun kehormatan.

Seperti dilansir 101greatgoals, Senin (23/12/2013), salah satu kamera fokus merekam aksi Elisabetta Canalis di tribun utama penonton. Aktris Italia tersebut terekam mengajak presiden baru Inter Milan Erick Thohir untuk berfoto bersama dengan ponsel miliknya. Dengan ramah, Erick lalu memenuhi permintaan tersebut.

3. Mourinho: Wenger dan Pemain Arsenal Cengeng!

Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebut Arsenal terlalu cengeng dengan banyak memprotes keputusan-keputusan wasit yang tidak menguntungkan mereka. Laga sendiri berakhir tanpa gol alias 0-0.
Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, pasukan Mourinho mengganggu Arsenal dengan permainan keras. Hal ini membuat The Gunners sulit mengembangkan permainan.

Pelanggaran-pelanggaran keras Chelsea membuat Arsene Wenger gemas di pinggir lapangan. Namun Mourinho menolak meminta maaf atas pendekatan tanpa kompromi timnya. Sebaliknya mengejek Wenger dan para pemainnya.

4. [Full Time] Arsenal Berbagi Poin dengan Chelsea di Emirates

Derby London di akhir tahun 2013 yang mempertemukan Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier yang berlangsung Selasa (24/12/2013) dinihari WIB, berakhir imbang 0-0. Padahal pertandingan yang masuk pekan ke-17 itu berjalan cukup seru.

Arsenal sebagai tuan rumah, mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen . Akan tetapi justru Chelsea yang paling banyak melakukan tembakan ke gawang, yakni 12 kali percobaan, sedangkan Arsenal hanya 7.

5. Akhir Musim Madrid Usir Di Maria?

Di bursa transfer musim panas lalu, menyusul kian dekatnya kedatangan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, Real Madrid dikabarkan bakal melego winger Argentina Angel Di Maria. Arsenal pun yang tertarik menyodorkan tawaran sebesar 30 juta euro guna mendatangkan mantan pemain Benfica tersebut ke Emirates Stadium.

Namun, saat itu bos Los Blancos Carlo Ancelotti memberi konfirmasi timnya masih membutuhkan kontribusi Di Maria. Ketimbang Di Maria, Ancelotti lebih memilih mendepak Mesut Ozil yang dilego ke Arsenal dengan fee 50 juta euro.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini