Sukses

[Menit 30] Bayu Gatra Buat Indonesia Unggul atas Malaysia

Setelah berhasil bermain satu dua dengan Fandi Eko. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, Bayu berhasil mencetak gol.

Timnas Indonesia U-23 untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia U-23 dalam laga semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013. Bayu Gatra mencetak gol pada menit ke-30 setelah bermain umpan satu dua dengan Fandi Eko. Tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihadang kiper dari Malaysia.

Pada menit ke-2, Malaysia mendapatkan tendangan bebas setelah Ramdhani melanggar pemain Malaysia dari belakang. Tapi, Kurnia Meiga masih sigap menangkap bola dengan baik. Indonesia dan Malaysia saling mengambil alternatif serangan dan kedua tim bermain cukup keras dengan melakukan pelanggaran.

Pada menit ke-10, Malaysia mendapatkan peluang pertama lewat tendangan Thamil tapi sayang sepakannya masih dapat diamankan dengan baik, Kurnia Meiga. Indonesia mendapatkan satu peluang emas dari tendangan Fandi Eko pada menit ke-12 tapi sayang tendangan masih jauh diatas mistar gawang Malaysia.

Hingga menit ke-13, Indonesia masih menguasai pertandingan dengan operan pendek tapi sayang masih belum bisa menembus pertahanan "Harimau Malaya" yang tampil cukup baik.

Egi hampir saja membuat Garuda Muda unggul pada menit ke-25 tapi sayang tendangannya dari luar kotak penalti hanya membentur gawang Malaysia. Dua menit berselang, Indonesia kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan Yandi Sofyan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ramdani Lestaluhu.

Pada menit ke-30 setelah bermain umpan satu dua dengan Fandi Eko. Bayu Gatra langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan berhadapan dengan kiper, pemain Persipam itu melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi kiper dari Malaysia. 1-0 Indonesia memimpin. (Jef)

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Syaifuddin, Diego Michiels, Alfin Tuasalamony, Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan

Pelatih: Rahmad Darmawan

Malaysia: Izham Tharmizi, K. Reuben, Zubir Azmi, Fadhli Shaas, Shahrul Saad, Nasir Basharuddin, Irfan Fazail, Asri Chu Chu, D.Sarvindran, Thamil Arassu,Rozaimi Abd Rahman

Pelatih: Datuk Ong Kim Swee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.