Sukses

Edin Dzeko: ManCity Kehilangan Aguero

Karena cedera betis, City akan ditinggal Sergio Aguero selama sebulan lebih.

Manchester City ditinggal Sergio Aguero ke ruang perawatan. Pemain kebangsaan Argentina itu mengalami cedera betis dan harus beristirahat hingga sebulan lebih.

Menanggapi kabar ini, Edin Dzeko, rekan setim Aguero mengaku khawatir. Tanpa Aguero, ia merasa City akan berada dalam masalah besar. Namun di sisi lain, Dzeko yakin bisa menggantikan peran Aguero di lini depan dengan baik.

"Sergio memiliki musim yang luar biasa, ia mencetak banyak gol, dan dia adalah peman penting buat kami," kata Dzeko pada Daily Mirror. "Namun inilah hidup dan sekarang kami harus mencoba untuk bermain tanpa dia. Kami akan mencoba untuk tetap menang," tambahnya.

Musim ini, Aguero memang tampil mengagumkan. Dari 15 penampilan di Liga Premier, Aguero telah mencatatkan 13 gol. Torehannya tersebut membuat Aguero berdiri di peringkat dua daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Premier.

Dzeko yang kembali dipercaya menjadi pemain inti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Saat City bentrok dengan Leicester City, 17 Desember lalu, Dzeko berhasil menyumbang dua gol dan mengantarkan kemenangan timnya dengan skor 3-1.

"Saya senang mencetak dua gol. Itulah pekerjaan saya. Ketika saya bermain, saya selalu berusaha untuk mencetak gol," tuturnya.

"Sepanjang hidup, saya adalah seorang striker yang selalu mencetak gol dan saya senang melakukannya. Ketika mendapat kesempatan, saya coba melakukan yang terbaik. Kami memiliki skuat yang luar biasa dan baru-baru ini telah mencetak banyak gol," lanjut pemain kebangsaan Bosnia-Herzegovina ini.

Sebelumnya, Dzeko merasa risih karena jarang diturunkan sebagai pemain inti. Dirinya dianggap kalah bersaing oleh Aguero dan juga Alvaro Negredo. Dari 24 laga resmi yang sudah dimainkan City di musim ini, Dzeko hanya diberi 18 kali kesempatan tampil. Dari kesempatannya tersebut, mantan pemain Wolsburg ini hanya bisa menorehkan sembilan gol. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini