Sukses

Tim Futsal Indonesia Gagal ke Final

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam perebutan medali perunggu setelah ditaklukkan Vietnam.

Tim nasional futsal putra Indonesia gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Vietnam 1-3 di Wunna Theikdi, Naypyitaw, Selasa (17/12/2013). Harapan timnas futsal kini hanya tinggal medali perunggu yang akan diperebutkan dengan Myanmar, yang juga gagal ke partai puncak usai digilas tim favorit Thailand.

Vietnam, yang meraih medali perak di Jakarta dua tahun lalu, sebetulnya mengawali laga dengan tidak baik. Meski begitu, Vu Xuan Du mampu membuka keunggulan di menit ke-13.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol, gawang Indonesia justru kebobolan kali kedua pada menit ke-24 melalui Ly Khanh Hung.

Namun, timnas futsal tak patah arang, dan akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui Ardy Suardy pada menit ke-35. Namun lewat serangan balik beberapa detik kemudian, Vietnam memperlebar keunggulan, sekaligus memastikan skor menjadi 3-1.

“Kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama. Serangan balik kami tidak berjalan,” ujar pelatih Andri Irawan. “Tentu saja kami kecewa. Permainan kuat kami juga tidak sesuai dengan apa yang kami perkirakan,” katanya menambahkan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.