Sukses

Soal Dzeko, Tottenham Siap Saingi AS Roma

Tottenham siap menjual Jermain Defoe dan Emmanuel Adebayor agar bisa mendatangkan Edin Dzeko di bursa transfer Januari.

Masa depan Edin Dzeko semakin tak jelas. Setelah jarang dimainkan Manchester City, Dzeko kini dikait-kaitkan dengan beberapa klub termasuk Tottenham Hotspur.

Menurut kabar, penyerang kebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut akan diboyong Tottenham pada bursa transfer Januari mendatang. Demi melancarkan misinya, klub berjuluk The Lily Whites itu rela melepas dua strikernya yakni Jermain Defoe dan Emmanuel Adebayor.

Kontirubusi kedua pemain tersebut di musim ini memang jauh di luar harapan. Defoe belum mencetak gol dari 11 penampilannya di Liga Premier. Sementara Adebayor, musim ini dirinya disingkirkan dari skuat utama. Pemain kebangsaan Togo tersebut hanya mencatatkan satu penampilan untuk Tottenham di Liga Premier.

Kehilangan dua pemain tersebut tentunya tak jadi masalah apabila Tottenham berhasil mendaratkan Dzeko. Namun klub asuhan Andre Villas-Boas itu harus bersaing ketat dengan AS Roma yang juga tertarik pada sang pemain.

Roma sudah melakukan pendekatan pada striker berusia 27 tahun tersebut. Lewat pemainnya, Miralem Pjanic, kubu Roma merayu Dzeko agar dirinya meninggalkan City dan segera hengkang ke tim asal ibukota Italia ini.

"Saya sering berkomunikasi dengannya dan saya tahu dia ingin bermain lebih banyak. Dia juga ingin dianggap lebih penting dari saat ini," kata Pjanic yang dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (14/12/2013) waktu setempat.

"Kami berharap dia bisa bermain lagi. Di Italia akan sangat baik untuknya. Tapi tentu saja, dia masih dimiliki Manchester City. Saya tak tahu sampai kapan itu terjadi," tambah Pjanic yang merupakan rekan Dzeko di tim nasional Bosnia-Herzegovina. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.