Sukses

RD Waspadai Hal Ini Lawan Timor Leste

Laga ini bisa dibilang laga hidup mati bagi Garuda Muda. Pasalnya, Indonesia kalah 1-4 dari Thailand di laga kedua lalu.

Pelatih tim nasional  U-23, Rahmad Darmawan sudah punya gambaran hal-hal apa saja yang harus diwaspadai ketika jumpa Timor Leste di lanjutan penyisihan grup B cabang sepak bola SEA Games sore ini di Stadion Thuwuna. Menurut RD, panggilannya, Timor Leste berbahaya dalam bola-bola mati.

Laga ini bisa dibilang laga hidup mati bagi Garuda Muda. Pasalnya, Indonesia kalah 1-4 dari Thailand di laga kedua lalu.Karena itu, Indonesia wajib mengalahkan Timor Leste untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Namun menurut RD, mengalahkan Timor Leste bukan perkara mudah.

"Bola-bola mati mereka bagus. Mereka juga sering melepaskan bola langsung ke pertahanan lawan. Itu yang akan kami antisipasi," jelas RD seperti rilis yang diterima wartawan.

"Apalagi pemain naturalisasinya nomor 9 (Pedro Henrique) berpostur tinggi sehingga mudah menerapkan strategi menekan lewat bola langsung ke pertahanan," tambahnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.