Sukses

Matchday 5 Liga Champions Didedikasikan bagi Korban Topan Haiyan

UEFA akan menampilkan spanduk berisi pesan dukungan kepada masyarakat Filipina yang terkena dampak Topan Haiyan.

Topan Haiyan yang meluluh lantakan Filipina mengundang simpati banyak pihak tak terkecuali Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA). Lembaga pimpinan Michel Platini itu mendedikasikan matchday kelima Liga Champions pada hari Selasa (26/11/2013) dan Rabu (27/11/2013) ini kepada korban Topan Haiyan.

UEFA akan menampilkan spanduk berisi pesan dukungan kepada masyarakat Filipina yang terkena dampak Topan Haiyan sebelum pertandingan matchday kelima. Spanduk tersebut menggunakan bahasa Filipina: 'Hindi kayo nagiisa, Pilipinas' yang artinya 'Anda tidak sendirian, Filipina'.

"Keluarga besar sepakbola Eropa akan bersatu di lapangan pekan ini sebelum pertandingan Liga Champions, guna mengungkapkan simpati mendalam dan dukungan penuh kepada rakyat Filipina. Kami berharap mereka terus kuat dalam menanggulangi masalah berikutnya setelah tragedi," ucap Platini seperti dimuat situs resmi UEFA.

Topan Haiyan melanda Filipina awal November ini. Bencana maha dahsyat itu membuat lebih dari 5.000 orang meninggal dunia dan kerusakan parah dimana-mana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini