Sukses

Cedera, Diego Michels Terancam Tak Ikut SEA Games?

"Pemeriksaan awal Diego mengalami cedera otot. Dia memerlukan waktu pemulihan sekitar tujuh hingga 10 hari," ujar Nanang.

Timnas Indonesia U-23 harus mendapatkan kabar buruk. Pasalnya, pemain naturalisasi dan menjadi andalan timnas Indonesia di bek sayap kiri, Diego Michels harus mengalami cedera otot.

Diego dikhawatirkan absen memperkuat timnas di ajang Sea Games 2013, Myanmar, Desember mendatang. Cedera itu didapat Diego saat berhasil menang 3-0 atas Laos di laga pembuka turnamen mini, Kamis (21/11/2013).

Dalam laga itu, Diego hanya bermain sekitar 33 menit dan pelatih Rahmad Darmawan menggantinya dengan Roni Feliks Beropey.

Mengenai cedera yang didapat pemain Sriwijaya FC itu, dokter tim nasional Indonesia U-23 Nanang Tri Wahyudi sudah memastikan Diego harus absen saat menjalani turnamen mini dalam dua laga sisa kontra Papua Nugini dan Maladewa.

"Pemeriksaan awal Diego mengalami cedera otot. Dia memerlukan waktu pemulihan sekitar tujuh hingga 10 hari," ujar Nanang saat dihubungi wartawan terkait cedera yang dialami Diego, Jumat (22/11/2013).

Sementara itu, asisten pelatih timnas U-23, Aji Santoso mengatakan posisi dari kekasih Nikita Willy itu akan digantikan oleh bek sayap kiri asal Persiram Raja Ampat, Roni Esars Feliks Beroperay.

"Diego sudah pasti tidak main. Maka dari itu, kami sudah pasti menurunkan Roni dalam dua laga sisa di turnamen mini," tutur Aji.

Roni sendiri sudah dimainkan Indonesia saat menghadapi Laos. Saat menjadi pemain pengganti, permainan Roni cukup impresif karena dia cukup efektif membantu serangan maupun pertahanan dalam laga itu.(Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.