Sukses

[VIDEO] Irak Permalukan Indonesia di GBK

Indonesia yang harus bermain tanpa pendukungnya langsung mendapat tekanan sejak menit-menit awal.

Tim Nasional Indonesia terus terpuruk. Setelah dipecundangi China di matchday keempat Kualifikasi Piala Asia 2015, Indonesia yang tergabung di Grup C kembali menelan kekalahan kala menjamu Tim Nasional Irak di matchday kelima. Indonesia dipermalukan Irak dengan skor 0-2.

Kans Indonesia untuk lolos ke putaran Final Piala Asia 2015 telah habis kala di kalahkan China, ditambah dengan kekalahan ini maka Indonesia semakin terpuruk di dasar Grup C. Indonesia hanya bisa mengumpulkan satu poin. Sementara Irak yang mendapat tambahan tiga poin berhasil mendekati China dengan enam poin, sedangkan China berhasil mengumpulkan tujuh poin.

Indonesia yang harus bermain tanpa pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (19/11/2013) malam WIB, langsung mendapat tekanan dari Irak sejak menit-menit awal babak pertama. Irak membuka keunggulan pada menit 27 lewat gol Ahmed Abdullah. Abdullah membawa Irak unggul satu gol usai mengkonversi umpan Ali Adnan yang melontarkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia.

Unggul satu gol membuat Irak makin bersemangat memberi tekanan kepada Indonesia. Usaha Irak berbuah manis, sebab empat menit berselang dari gol Abdullah, Irak kembali membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh I Made Wirawan. Gol Irak berhasil tercipta dari titik putih setelah M.Roby menjatuhkan Abdulzehra di kotak terlarang.

Irak pun mengutus Kerrar Jasim untuk menjadi eksekutor. Jasim tanpa ragu melontarkan bola ke sisi kiri gawang Wirawan. Kiper asal Bali itu berhasil membaca arah bola, namun bola terlampau kencang dan dengan deras masuk ke dalam gawangnya. Irak pun unggul dua gol. Skor jadi 2-0 untuk Irak dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. (Jnp)

Susunan Pemain
Indonesia: I Made; Beny Wahyudi, Fachruddin, M Roby, Ruben Sanadi; Ahmad Jufriyanto, Raphael Maitimo, Taufiq; Boaz Solossa, Zulham Zamrun, Samsul Arif.

Irak: Hameed Farhan; Jabbar Arebat, Ali Adnan, Ali Erhaima, Salam Shakir; Saif Hashim, Humam Faraj; Ala'a Abdulzehra, Hammadi Abdullah, Karrar Jasim, Mohamad Karrar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.