Sukses

Jelang Lawan Irak, Jacksen Tiago Evaluasi Timnas

Peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2015 sangat berat. Pasalnya, tim asuhan Jacksen F Tiago berada di dasar klasemen.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago terus mematangan persiapan timnya jelang pertandingan melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 di SUGBK, Selasa (19/11/2013).

Salah satu yang dilakukan pelatih asal Brasil tersebut adalah menyaksikan rekaman pertandingan anak-anak asuhnya ketika kalah 0-1 oleh China pekan lalu. Hal tersebut dilakukan guna mengevaluasi penampilan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

"Sejak tiba di sini (Indonesia) kami langsung menyaksikan rekaman pertandingan melawan China kemarin. Kami evaluasi kemudian berdiskusi. Hasilnya sangat positif dan berguna untuk persiapan laga nanti," kata Jacksen di Senayan, Senin (18/11/2013).

"Kami juga mendengarkan pendapat dari 24 pemain. Tapi yang jelas, staf pelatih sudah memiliki catatan pertandingan lawan China dan sore ini kami akan latihan,"sambungnya.

Peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2015 sangat berat. Pasalnya, tim asuhan Jacksen F Tiago berada di dasar klasemen sementara Grup C dengan mengemas 1 poin.

Sedangkan untuk lolos, Indonesia minimal harus duduk di posisi ke-2 pada akhir klasemen nanti. Sekarang ini peringkat ke-2 di tempati China yang mengantongi 7 poin. Sementara pimpinan klasemen dipegang oleh Arab Saudi dengan 12 poin. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini