Sukses

Arsenal Pantau Kegalauan Edin Dzeko

Arsenal mencoba memanfaatkan kegalauan penyerang Manchester City, Edin Dzeko. Arsenal siap memboyong Dzeko pada Januari nanti.

Arsenal mencoba memanfaatkan kegalauan penyerang Manchester City, Edin Dzeko. The Gunners mempertimbangkan untuk mendaratkan striker asal Bosnia-Herzegovina itu ke Emirates Stadium pada Januari nanti.

Dzeko mulai jarang diturunkan oleh Manajer Manuel Pellegrini menyusul semakin padunya duet Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Perpaduan duet Spanyol-Argentina ini sudah mencetak 12 gol di Liga Premier.

Sebaliknya Dzeko baru diturunkan enam kali di Liga Inggris dan mencetak tiga gol. Bahkan, dua di antaranya harus ia mulai dari bangku cadangan. Kondisi ini membuat Dzeko berpikir untuk pergi dari Etihad Stadium.

"Untuk setiap striker, penting untuk bermain 90 menit, bukan 45 ataupun 15 menit. Saya perlu turun bermain. Saya tidak bermain sama sekali dalam tiga laga di Liga Inggris. Ini tak pernah terjadi musim lalu," kata Dzeko yang dikutip Mirror, Jumat (15/11/2013).

Situasi Dzeko coba dimanfaatkan Arsenal yang butuh striker untuk menjadi tandem Olivier Giroud di lini depan. Giroud yang telah bermain 18 pertandingan untuk Arsenal musim ini menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Kelelahan Giroud terlihat jelas saat Arsenal ditekuk oleh Manchester United dengan skor 1-0 di Old Trafford. Tenaga Giroud dipastikan makin terkuras karena akan membela Prancis pada laga play-off melawan Ukraina. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini