Sukses

Gara-Gara Logo, Klub Miskin di Divisi Satu Dituntut Tottenham

Logo atau lambang sebuah klub memiliki arti yang sangat dalam. Klub sepakbola tidak sembarangan dalam membuat logo mereka. Bahkan logo tersebut tidak jarang merupakan sesuatu yang disucikan oleh setiap pendukung sebuah klub.

Nah, oleh karena itu tidak jarang sebuah klub mendapat masalah yang disebabkan oleh sebuah logo. Seperti yang kini tengah dihadapi salah satu klub dari divisi satu Inggris, Fleet Spurs. Spurs harus berhadapan dengan salah satu klub papan atas Liga Premier, yakni Tottenham Hotspur.

Tottenham menuntut Spurs karena kesamaan logo yang mereka gunakan. Tottenham langsung mengirim pengacara mereka untuk menemui manajemen Spurs. Tottenham meminta kepada Spurs untuk mengubah logo mereka, karena dalam logo tersebut terpampang gambar ayam jantan yang sama persis dengan kepunyaan Tottenham.

Mau tidak mau Spurs harus mengganti logo mereka. Spurs setidaknya harus merogoh kocek mereka sebesar 3000 sampai 4000 pound atau sekitarRp 55,1 juta hingga Rp 73,5 juta untuk biaya perubahan logo tersebut. Untungnya Tottenham sedikit berbaik hati dengan tidak memberi tenggat waktu kepada Spurs.

"Kami sadar apabila Fleet Spurs adalah klub akar rumput. Karena alasan itu kami sangat berhati-hati untuk menanyakan mereka tentang biaya yang mereka keluarkan nanti," ujar juru bicara Tottenham seperti yang dilaporkan Metro.co.uk, Kamis (14/11/2013).

"Jika kami tidak mengambil tindakan untuk menghentikan Fleet Spurs menggunakan logo ayam jantan seperti milik kami. Penggunaan logo ini dapat menurunkan usaha kami untuk menghentikan pihak yang tidak bertanggung jawab dalam hal penggunaan logo untuk komersil," jubir tersebut menjelaskan.

Sementara itu, Spurs hanya bisa pasrah. Chairman Spurs, Bryan Sheppard, menjelaskan apabila mereka tidak mendapatkan uang dari penggunaan nama atau logo mereka. Tapi, Sheppard merasa diintimidasi tapi tidak dapat berbuat apa-apa untuk melawan tuntutan Tottenham.(Gan)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS