Sukses

Villa-Costa Duet Bomber Ganas dari Atletico

Sejauh ini, duet Diego Costa-David Villa sudah menorehkan total 22 gol di semua ajang.

Atletico Madrid kembali menunjukkan kekuatannya yang dahsyat di musim ini. Ditangani pelatih Diego Simeone, Atletico kini bertengger di peringkat kedua La Liga dan mampu lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Keberhasilan Atletico sejauh ini tak lepas dari ketajaman dua penyerangnya. Jika di Barcelona punya Neymar-Messi dan Real Madrid memiliki Bale-Ronaldo, maka Atletico lebih mengedepankan duet striker Spanyol, Diego Costa dan David Villa.

Dari semua ajang musim ini, keduanya mampu menorehkan total 22 gol. Costa mampu mencetak 13 gol di La Liga dan tiga gol di ajang Liga Champions. Sementara Villa, eks striker Barca itu sudah membukukan enam gol yang dicetaknya di La Liga.

Costa tiba-tiba menjadi sosok striker menakutkan di benua biru. Sejak menggantikan peran Radamel Falcao yang hijrah ke AS Monaco, Costa seakan bisa menemukan penampilan terbaiknya. Pemain kelahiran Brasil yang akhirnya memilih untuk membela Timnas Spanyol itu seakan mampu menjadi penerus bomber mematikan Atletico yang dulu pernah disandang penyerang top seperti Fernando Torres, Sergio Aguero, dan Falcao.

Sementara Villa, pemain berusia 31 tahun itu bagai ingin menjawab keraguan Barcelona yang telah menyingkirkan dirinya. Meski tak selincah dulu, Villa tetap mampu menebar ancaman maut bagi para pemain bertahan lawan.

Catatan yang ditorehkan Villa musim ini lebih baik dari musim sebelumnya. Hingga awal November, ia sudah bisa mencetak enam gol. Sementara musim lalu, Villa hanya sanggup membukukan lima gol sampai awal November. Dengan statusnya sebagai pemain kunci, besar kemungkinan bagi Villa untuk bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Baik Costa maupun Villa berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya. Hal demikian bisa diwujudkan dua pemain tersebut karena lawan-lawan yang akan dihadapi Atletico hingga akhir Desember mendatang terbilang ringan.

Hingga akhir tahun ini, hanya Porto yang berstatus sebagai tim besar yang akan dihadapi skuat Los Rojiblancos. Sisanya, Atletico hanya akan dipertemukan dengan tim-tim papan bawah dan papan tengah. (*Dari berbagai sumber/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini