Sukses

Sering Dicadangkan, Dzeko Akan Hengkang?

Di Liga Premier musim ini, Dzeko baru memainkan enam pertandingan. Dua di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Edin Dzeko nampaknya sudah mulai tak betah tinggal di Manchester City. Hal tersebut dirasakannya karena ia kini lebih sering dicadangkan ketimbang mendapat tempat di skuat utama The Citizens asuhan Manuel Pellegrini.

Seperti diketahui, Dzeko musim ini baru memainkan enam pertandingan di Liga Premier. Bahkan, dua di antaranya harus ia mulai dari bangku cadangan. Karena menganggap kariernya bakal menurun, Dzeko dengan tegas meminta agar Pellegrini lebih sering mempercayakannya untuk mengisi lini depan tim.

"Ada banyak pemain dan setiap orang harus mendapatkan kesempatan untuk bermain. Jadi, mungkin itu adalah alasan mengapa saya tidak dimainkan. Tapi saya harus tampil lebih. Saya hanya empat kali menjadi starter. Saya pikir saya bisa bermain lebih dari yang sudah dilakukan," tutur Dzeko pada Daily Mirror.

"Perlu waktu untuk menunjukkan penampilan terbaik yang saya miliki. Tapi segalanya sulit karena Anda jarang diberikan kesempatan dalam permainan," tambahnya.

Dzeko tersingkir dari skuat utama menyusul membaiknya performa Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Namun meski demikian, bakatnya tetap mengundang perhatian sejumlah klub besar Eropa. Jika masih jarang mendapat kesempatan, bukan tak mungkin eks pemain Wolfsburg itu akan memilih hengkang di bursa transfer Januari mendatang.

"Sisa kontrak saya masih menyisakan 18 bulan lagi. Tapi kita semua tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tegasnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Dzeko sebenarnya sempat dilaporkan bakal angkat kaki dari markas City di Etihad Stadium. Bahkan sejumlah klub besar seperti Borussia Dortmund, Juventus, AC Milan, dan AS Monaco dikabarkan siap menampung pemain berusia 27 tahun ini. Namun pada akhirnya, Dzeko tetap bertahan. Alasan harga jual dan gaji yang terlalu tinggi ditengarai jadi penyebab dari kegagalan transfer sang pemain. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini