Sukses

Jamu Atletico, Peluang Austria Vienna Hanya 10 Persen

Pelatih Austria Vienna, Nenad Bjelica, mengakui timnya bukanlah lawan yang seimbang bagi Atletico Madrid.

Pelatih Austria Vienna, Nenad Bjelica, mengakui tim yang diasuhnya bukanlah lawan yang sepadan bagi Atletico Madrid. Sesuai dengan jadwal, di matchday ketiga penyisihan Grup G Liga Champions, Austria akan menjamu Los Rojiblancos di Ernst-Happel Stadium, Selasa, 22 Oktober 2013, besok malam waktu setempat atau Rabu (23/101/3) dinihari WIB.

Dalam dua partai awal, Austria hanya mampu meraup satu angka hasil bermain imbang tanpa gol dengan wakil Rusia, Zenit St Petersburg (1/10/13), dan menelan kekalahan 0-1 saat menjamu FC Porto (18/9/13).

"Kami gembira dapat bertanding melawan tim hebat dari Spanyol," ujar Bjelica seperti yang dikutip harian AS. "Kami sadar betul jika di laga nanti kami sangat, sangat sulit meraih kemenangan, akan tetapi kami akan mencoba memanfaatkan sekecil apapun kesempatan yang kami dapatkan," imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Lebih spesifik, mantan gelandang Timnas Kroasia itu menilai peluang Austria meraih kemenangan saat menjamu pasukan Diego Simeone sangat minim, hanya 10 persen. "Mereka tim yang luar biasa dan punya pelatih yang sangat hebat. Sangat susah meraih poin di pekan ini. Meskipun peluang kami hanya 10 persen, kami percaya kami masih punya kesempatan untuk meraih kemenangan. Kami harus bekerja keras dan percaya diri," tegas Bjelica.

Disinggung tentang kemungkinan Atletico melaju jauh di kancah Liga Champions hingga babak pamungkas, Bjelica menyatakan, "Mereka punya peluang untuk itu (lolos ke babak final). Selain materi pemainnya sangat bagus, sosok pelatihnya pun saya pikir merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini." (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.