Sukses

Wenger: Walcott Istirahat Dua Pekan

Arsenal kehilangan salah satu pemain kuncinya Theo Walcott. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan Walcott harus istirahat dua pekan.

Pukulan hebat diterima Arsenal, sebab harus kehilangan salah satu pemain utamanya untuk sementara waktu. Arsenal harus bermain tanpa salah satu pemain kuncinya, Theo Walcott. Sebelumnya, Walcott tengah berjuang untuk memulihkan cedera paha dan operasi perut.

Akibat dua cedera tersebut Walcott pun batal membela Timnas Inggris di dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kini, akibat cedera tersebut penyerang berusia 24 tahun itu harus kembali beristirahat selama dua pekan. Karenanya, Walcott tidak akan bisa membantu Arsenal melawan Borussia Dortmund di match-day ketiga babak penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa (22/10/2013) malam waktu setempat, di Emirates Stadium.

Selain absen di pertandingan melawan Dortmund, Walcott pun tidak akan bisa diturunkan saat Arsenal melawan Crystal Palace, 26 Oktober nanti, dan menjamu Chelsea di Piala Capital One, 30 Oktober mendatang.

"Dia akan absen Selasa ini. Dia harus berhenti bermain untuk sementara agar bisa mendapatkan kondisi terbaiknya," ujar Manajer Chelsea Arsene Wenger seperti diberitakan Sky Sports, Senin (21/10/2013).

"Saya pikir kita tidak akan melihatnya melawan Dortmund, atau Crystal Palace, atau pun Chelsea. Dia akan absen setidaknya selama dua pekan dari sekarang," ujar Wenger menegaskan.

Bukan hanya absen di tiga pertandingan tadi, Walcott pun harus berusaha mengembalikan performanya agar bisa mengamankan posisinya di Arsenal dan di Timnas Inggris yang akan menghadapi Chili dan Jerman di laga persahabatan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.