Sukses

Indra Sjafri Paparkan Hal Positif yang Dimiliki Evan Dimas

Bukan hanya kehebatan, Indra juga menyebut Evan Dimas sebagai pemain yang memiliki kesederhanaan.

Sosok Evan Dimas di skuat Indonesia U-19 nampaknya akan terus diingat publik. Terlebih setelah ia berhasil memborong tiga gol yang memngantarkan Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan.

Bagi masyarakat, Evan dianggap sebagai pemain dengan masa depan cerah. Namun di mata Indra Sjafri, sosok Evan memiliki potensi yang lebih dari itu. Pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut menganggap bahwa anak didiknya memiliki segelimang bakat yang membuatnya pantas untuk diberikan jabatan sebagai kapten tim.

"Evan punya dasar yang bagus, jadi dia tak akan kesulitan biarpun bermain hari ke hari. Dia sangat efektif. Tekniknya bagus. Ibaratnya bensin dia tak pernah boros," ungkapnya saat dijumpai wartawan, Minggu (13/10/2013).

"Dia jadi kapten karena dia pemain yang sederhana. Dia tak pernah sombong. Dia juga pintar bergaul. Dia bisa menerima informasi dengan baik lalu dibawanya ke pertandingan," puji Indra untuk Evan.

Pengelihatan Indra memang sungguh jeli. Bersama tim Garuda Muda, Evan Dimas mampu menjelma sebagai jenderal lapangan tengah. Di ajang kualifikasi Piala AFF U-19, Evan sukses menorehkan empat gol. Mundur ke belakang, ia mampu mencetak lima gol saat bertarung di Piala AFF U-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.