Sukses

Maldini Pali, Sayap Kanan Kilat Timnas Indonesia

Namanya aneh. Mengingatkan kita akan legenda AC Milan, Paolo Maldini. Namun, Maldini Pali yang merupakan salah satu bintang di tim nasional Indonesia U-19 itu ternyata pengagum bintang Barcelona, Lionel Messi.

Berkostum Garuda Jaya nomor 15, Maldini tampil sangat baik saat timnas mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada laga terakhir penyisihan Grup G Pra Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Beroperasi di sayap kanan, ia kerap mengacak-acak barisan pertahanan lawan. Ia bahkan menyumbangkan assist untuk gol kedua Indonesia yang dicetak Evan Dimas.

Dalam laga itu, Maldini pintar mematahkan jebakan offside lawan. Kecepatannya untuk mengejar bola-bola lambung yang diberikan Evan juga cukup impresif.

Maldini dibesarkan di diklat Ragunan. Ia juga sempat menimba ilmu sepakbola di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Saat ini, pemain asal Mamuju, Sulawesi Barat itu kebetulan belum terikat kontrak dengan klub profesional manapun.

Akan tetapi, mengingat performa gemilangnya bersama Timnas U-19, maka bukan tak mungkin sodoran kontrak akan segera berdatangan kepadanya.

"Saya berharap klub yang menghubungi saya adalah dari Arema. Saya suka sekali dan ingin bisa main di sana. Meski begitu, siapapun nanti agen yang mengajak saya bermain di klub manapun, selain Arema, saya siap bergabung dan bermain penuh totalitas,” kata Maldini seperti dilansir laman resmi Arema. (jnp)