Sukses

Semen Padang: IPL Sebaiknya Dihentikan Saja

Manajemen Semen Padang (SP) masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/13.

Manajemen Semen Padang (SP) masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2012-2013.

"Belum ada keputusan resmi dari PSSI tentang diberhentikannya kompetisi IPL itu, kita akan tunggu apa pun keputusan PSSI," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Erizal Anwar.

Anwar menjelaskan adanya berita yang menyebutkan diberhentikannya IPL membuat bingung manajemen. Sebab dua hari lagi SP akan menjamu PSMS Medan.

Ia menambahkan wacana untuk memberhentikan Liga IPL memang pernah ada diutarakan manajemen SP dan beberapa klub lainnya seperti Persiba Bantul dan Persijap Jepara.

Keinginan itu berdasarkan banyaknya klub anggota IPL yang mengundurkan diri dan memilih kalah WO pada beberapa pertandingan serta sulitnya keuangan manajemen klub.

"Jika klub tidak sanggup lagi melaksanakan kompetisi IPL sebaiknya dihentikan saja, jangan dipaksakan," katanya.

Bagi manajemen SP, apa pun keputusan tentang kelanjutan kompetisi dari PSSI tetap dijalankan. Pasalnya SP tetap berpegang teguh pada aturan dari badan sepakbola nasional tersebut. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini