Sukses

Edin Dzeko Peringatkan Muenchen

Striker Manchester City Edin Dzeko menegaskan bahwa klub Liga Premier itu kini lebih kuat dibandingkan tahun lalu.

Striker Manchester City Edin Dzeko memperingatkan Bayern Muenchen bahwa klub Liga Premier itu kini lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Kedua tim akan bentrok dalam matchday kedua penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (3/10/13) dinihari WIB.

Ini adalah kali kedua City menghadapi juara Bundesliga tersebut setelah sebelumnya di musim 2011-2012. Saat itu, City takluk 0-2 di Allianz Arena, kandang Muenchen. Namun, saat bermain di kandang, gantian City yang mengalahkan Muenchen dengan skor sama. Dzeko pun yakin timnya bisa mengulangi kemenangan itu dalam laga nanti.

"Kami telah bermain beberapa tahun bersama-sama serta memiliki empat pemain baru dan mereka telah meningkatkan skuat," kata Dzeko seperti dilansir Soccerway, Rabu (2/10/13). "Kami jelas lebih baik tahun ini."

"Saya tidak tahu apakah mereka lebih kuat tahun ini, tapi mereka kuat tahun lalu. Kita tahu itu dan mereka memenangkan Liga Champions," ucap Dzeko.

"Setiap pemain ingin bermain di pertandingan besar melawan tim besar dan lebih dari 100 persen untuk mencoba memenangkan pertandingan. Suporter kami akan berada di sana dan kami akan memberikan segalanya, itu sudah pasti."

Dalam dua musim sebelumnya di Liga Champions, City gagal lolos dari fase grup. Tapi, Dzeko yakin City akan lolos ke fase gugur. "Kami tidak harus berpikir tentang dua tahun terakhir. "Kami tak bisa lolos dari grup, namun kami telah memulai musim ini di Liga Champions sangat baik dan itu penting bagi tim serta kepercayaan diri," ujar striker berusia 27 tahun tersebut.

"Sekarang (kami) di kandang melawan rival besar dalam grup dan kami ingin mengalahkan mereka serta tetap di posisi pertama."

City mencatat kemenangan dalam pertandingan pembukaan melawan Viktoria Plzen berkat gol dari Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Dzeko.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini