Sukses

Pesta Sepakbola Amatir Resmi Dibuka di Cilegon

CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Syauqi Soeratno resmi membuka kompetisi Divisi Dua Liga Indonesia 2013.

CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Syauqi Soeratno resmi membuka kompetisi Divisi Dua Liga Indonesia 2013. Dalam sambutannya Syauqi Soeratno berharap kompetisi sepakbola Indonesia tidak terjadi dualisme lagi.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air sempat terpecah menjadi dua yakni Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Namun dualisme berakhir setelah Kongres Luar Biasa di Jakarta pada 17 Maret lalu.

"Beberapa tahun lalu kompetisi terpecah jadi dua. Untungnya pada Maret lalu, PSSI bisa menyatukan liga kembali. Semoga dengan bergulirnya Divisi Dua Liga Indonesia, kompetisi tak pecah lagi," katanya di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (28/9/2013).

"Divisi Dua akan diikuti 73 tim dan hanya ada 12 klub yang bisa lolos ke Divisi Satu musim depan. Semoga tim terbaik yang lolos ke divisi selanjutnya," tambahnya.

Laga perdana Divisi Dua Liga Indonesia 2013 dibuka saat mempertemukan Cilegon United kontra PS Mukomuko yang dibuka serentak di semua daerah.(jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.