Sukses

Vallecano Bangga Hentikan Rekor Barca

Vallecano menjadi tim pertama yang membuat Barca gagal menguasai jalannya pertandingan setelah Real Madrid pada Mei 2008.

Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano empat gol tanpa balas pada laga lanjutan La Liga semalam, namun untuk pertama kali setelah 316 pertandingan mereka kalah dalam penguasaan bola. Vallecano mencatatkan 51 persen penguasaan bola.

Vallecano menjadi tim pertama yang membuat Barca gagal menguasai jalannya pertandingan setelah Real Madrid pada Mei 2008. Keberhasilan mengukir rekor ini membuat pelatih Vallecano Paco Jemez sangat senang. Dia hanya menyesali buruknya penyelesaian akhir timnya sehingga tidak mampu mencuri angka.

"Dapat mengalahkan Barca dalam penguasaan bola membuat saya merasa sangat puas. Kami kurang kemahiran di depan gawang tapi kami berada di jalur yang benar," ucap Jemez seperti dikutip dari Yahoo Sport.

Di bawah asuhan Jemez, Vallecano memang sering bermain dari kaki ke kaki sehingga punya presentase penguasaan bola yang tinggi. Mereka hanya kalah dari Barca dalam hal rata-rata penguasaan bola di La Liga musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini